Tips Membuat Desain Banner Dua Warna

Tips Membuat Desain Banner Dua Warna. Membuat desain banner yang menarik tentu diperlukan keahlian khusus. Tidak semua orang dapat membuat desain banner yang baik. Ada beberapa ketentuan yang biasanya dipakai oleh seorang desainer banner.

Diantaranya dalam pemilihan kombinasi warna. Ada beberapa tips membuat desain banner dua warna yang bisa dilakukan. Berikut penjelasannya.

Pelajari Produk

Bila sebuah banner digunakan sebagai ajang promosi. Sebelumnya sebagai seorang desainer, Anda harus melakukan observasi terlebih dahulu bagi produk yang akan Anda tuangkan dalam banner. Setelah mempelajari produk tersebut dengan lebih dalam, maka insting ada dalam membuat desain akan semakin terasah. Anda harus memahami detail produk yang akan Anda sajikan nanti.

Apabila banner yang dibuat adalah promo perusahaan. Sebagai desainer tentu Anda juga harus mempelajari profil perusahaan tersebut. Hal ini dilakukan agar Anda lebih mendalami dan menjiwai karakter perusahaan tersebut sehingga dalam menuangkan ide-ide sebagain bahan banner Anda semakin lancar.

Pilih Kombinasi Warna dengan Tulisan

Membuat banner tampak menarik tentu membutuhkan keahlian dalam memadukan kombinasi warna. Pilih warna-warna yang sesuai dengan jati diri perusahaan. Sesuaikan dengan logo perusahaan. Pilih kombinasi warna latar dengan warna tulisan yang serasi.

Jangan memilih warna-warna yang terlalu mencolok sehingga membuat mata pembacanya menjadi sakit. Tentu hal ini akan membuat malas orang yang membaca  tulisan yang ada banner.

Selaraskan Warna

Warna merupakan faktor penting dalam sebuah banner. Nyawa sebuah banner ada dari latar belakang warna.Tips membuat desain banner dua warna yaitu perhatikan dari segi hue, saturation. dan lightness. Hue menunjukan warna pelangi, seperti merah jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu. Sedangkan saturation menunjukan betapa kaya warna yang ada di desain banner Anda. Sebagai contoh saturation tinggi ada di warna neon sedangkan saturation rendah seperti warna warna pastel. Yang terakhir lightness menunjukan terang dan gelapnya warna.

Buat Skema Warna yang Menarik

Pemilihan skema warna dalam sebuah desain banner tentu akan membuat banner yang Anda desain semakin cemerlang. Skema warna tetap harus disesuaikan dengan tema yang ingin disajikan. Target market harus diketahui secara jelas. Pilih skema warna sesuai target market perusahaan yang akan menuangkan informasi di banner.

Penempatan Gambar

Tips membuat desain banner dua warna selanjutnya adalah penempatan gambar. Penempatan gambar yang baik harus proporsional. Jangan berlebihan dalam menempatkan gambar. Sebuah banner dengan gambar yang terlalu banyak akan membuat gagal fokus orang lain. Hal ini akan mengakibatkan orang-orang malas untuk melihat banner desain buatan Anda.

Gambar harus fokus, terang, tidak buram dan mempunyai resolusi yang tinggi. Jangan membuat gambar terlalu kecil sehingga membuat orang menebak-nebak. Gambar juga harus sesuai dengan informasi yang ingin disampaikan.

Jangan menempatkan gambar yang tidak ada hubungannya dengan hal yang ingin di promosikan. Jika terdapat maskot perusahaan atau maskot event  jangan lupa untuk menampilkan maskot itu di desain banner.

Mengetahui Penempatan Banner

Tips membuat desain banner dua warna lainnya adalah mengetahui peruntukan banner. Sebagai seorang desainer banner Anda juga harus mengetahui penempatan banner apakah ditempatkan untuk outdoor ataupun indoor.

Pemilihan warna yang terlalu lembut akan mempengaruhi hasil dari banner.  Jangan menggunakan warna-warna yang terlalu lembut jika peruntukan banner untuk outdoor.

Setelah membaca tips membuat desain banner dua warna, sudahkah Anda siap untuk membuat desain sendiri bagi banner Anda? Bila Anda kebingungan dalam proses pembuatan banner, maka sebaiknya Anda menggunakan jasa pembuatan banner untuk mempersingkat waktu dan mendapatkan hasil yang lebih memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *